Sunday, August 11, 2013
0 comments


Beberapa hari terakhir SUSU BELUT diserang oleh sejumlah media yang memberitakan bahwa SUSU BELUT yang komposisinya terbuat dari Temulawak, Jahe, Cabe Jawa dan Sambiloto dianggap merusak kesehatan, Awal Mulanya Berita miring tersebut hanya sekedar isu yang beredar dimasyarakat namun lambat laun dipublikasikan Oleh Media Palopo Pos bahwa “SUSU BELUT positif mengandung Bahan Kimia Obat diberitakan dalam  sidak sebanyak 18 bungkus susu belut disita, pada kemasannya memberikan iming-iming yang dapat menambah kesehatan, padahal ada efek sampingnya merusak kesehatan tubuh (Tidak Jelas / Tidak Ilmiah). Olehnya itu, kepala Dinas Luwu utara dr. Hj. Nurhusna melalui sekretaris Dinas Drs. YASIR TABA, M.Kes, Apt, menghimbau agar masyarakat tidak lagi membeli dan mengedarkan SUSU BELUT karena Berdasarkan Hasil laboratorium dari BPOM Makassar untuk produk Susu belut dengan kode POM TR 053 245 591 positif mengandung BKO.
Berita tersebut sangat menggegerkan dibeberapa kalangan yang telah mengkomsumsi SUSU BELUT ibaratnya bagai disambar geledek disiang bolong, padahal Susu Belut yang asli  adalah Susu Belut Wahyu Sejati / Payung Sutra dengan No. POM TR : 063 260 231 yang diproduksi oleh Industri Kecil Obat Tradisonal (IKOT) Wahyu Sejati, Hampir semua orang bertanya-tanya tentang berita tersebut, diduga ada kejanggalan dari berita tersebut seperti yang digaris bawahi diatas bahwa Berdasarkan Hasil laboratorium Dari BPOM Makassar akan tetapi pada media Lain seperti Ujung pandang ekspres dijelaskan bahwa sampai hari ini BPOM Makassar belum menerima Surat dari BPOM PUSAT RI tentang hasil laboratorium, Apakah kita masih Yakin tentang pemberitaan Miring yang mencemarkan nama baik SUSU BELUT tersebut. Dalam Halaman Koran tersebut juga tidak disertai bukti berupa gambar saat melakukan Sidak (INSPEKSI MENDADAK) dan gambar Susu belut yang disita. Sebagian Besar Masyarakat menerima informasi bahwa Susu belut di wilayah Luwu utara khususnya masamba ada yang mencoba sabotase SUSU belut dengan mencampurkan Tepung Terigu yang telah digoreng dan dicampur dengan dexamethasone untuk meraup keuntungan lebih banyak dan jika itu betul maka pemerintah setempat harus segera menindakinya. Selain itu ada pula yang beranggapan bahwa pencemaran nama baik SUSU BELUT disebabkan persaingan bisnis Antara Pihak APOTIK SELUWU RAYA yang di motori oleh OKNUM yang tidak bertanggungjawab.

Share ke Google
"Sobat suka postingan ini? Silahkan copy link dibawah ini dan paste ke web, blog, atau sosial media sobat yang nantinya akan menghubungkan sobat langsung dengan postingan ini. "
Untuk mendapat respon balik dari saya, tuliskan identitas sobat dalam memberi komentar dalam kolom dibawah ini.

0 comments:

Post a Comment

ketikweb ketikweb
 
@2013 Cari Susu Belut | Template Modified and Enhanced by Cari Susu Belut Asli